Selamat Datang
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog Apa ya Lupa Lagi..,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Tips Memilih Powerbank Yang Bagus

Biasanya paling bt kalau lagi jalan, nemu spot bagus untuk foto-foto, tiba-tiba harus nahan diri karena handphone lowbat. Solusinya mungkin nyari konter handphone terus meratap-ratap minta diijinin ikut nyarger, tapi kan kalau mas nya ganteng, mbaknya cantik malu juga kalau harus kaya gitu, aduh.. panjang dan bingung paragraf pembukanya :(
intinya, ini nih tips memilih powerbank yang bagus.

Tips memilih powerbank

Semakin maraknya pengguna handphone pintar semacam android dan blackberry yang terkenal boros baterai membuat penggunaan powerbank menjadi trend tersendiri bagi pengguna handheld pintar tersebut, banyak vendor powerbank yang kemudian berlomba dan berpromosi menawarkan powerbank yang katanya terbaik, tapi sebenarnya seperti apa sih powerbank yang paling bagus itu?

Fitur keamanan yang harus dimiliki oleh powerbank

Cara kerja powerbank sendiri adalah menyimpan listrik atau daya di dalam powerbank untuk dapat mengisi baterai handphone pada saat dibutuhkan, berbeda dengan charger handphone standar yang berhenti mengisi pada saat baterai telah penuh, beberapa powerbank tidak memiliki fitur tersebut, akibatnya baterai akan terus dialiri daya meskipun telah penuh, resikonya baterai cepat nge-drop, kembung, bahkan rawan meledak. Oleh karena itu selalu pilih powerbank yang memiliki fitur dapat memutus arus setelah pengisian selesai.

Kapasitas penyimpanan

Beberapa powerbank memiliki kapasitas penyimpanan berbeda, mulai terkecil di 1000mah hingga 15000mah, perhatikan kapasitas baterai handphone yang anda miliki, rata-rata handphone blackberry memiliki kapasitas 2200mah, jadi jangan paksakan membeli powerbank dengan kapasitas 1000mah kecuali anda mempunyai dua powerbank untuk satu ponsel, ribetnya.. :)

Harga dan merk

Untuk harga tentunya harus juga menjadi perhatian anda, sesuaikan dengan budget yang anda miliki karena hampir semua penjual powerbank rata-rata akan marah jika anda membayar dengan jumlah uang yang kurang, kecuali anda memang pintar menawar.

Yang terakhir, apa ya lupa lagi..

O ya, kelengkapan, pastikan powerbank yang anda pilih memiliki kelengkapan standar yakni, satu buah powerbank, kabel charger, dus, dan buku garansi, menggunakan powerbank dengan bukan kabel bawaan dapat menyebabkan kerusakan pada powerbank maupun perangkat handphone anda.

Gimana? bermanfaat ga tips memilih powerbank yang bagus nya? di share ya biar teman-teman anda tidak lupa lagi tips nya, sampai jumpa di artikel selanjutnya.
Next
This is the current newest page
Previous
Next Post »
Copyright © 2013. Apa Ya Lupa Lagi ? - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger